Rabu, 13 Februari 2013

Demang Lehman Tambah Tribun Keliling Kapasitas Hingga 13 Ribu Penonton

Galuh Tantri Narindra
MARTAPURA – Membludaknya penonton Liga Super Indonesia (LSI) beberapa kali di Stadion Indrasari menjadi bahan evaluasi Pemkab Banjar selaku empunya stadion. Rencananya tahun ini juga, Pemkab Banjar bakal menambah tribun sehingga kapasitas duduk penonton di stadion bertambah.
 
Saat ini stadion yang diberi nama Demang Lehman ini hanya bisa menampung sekitar enam ribu penonton. Ke depan, dengan ditambahnya tribun di kanan dan kiri stadion, kapasitas duduk penonton bisa dua kali lipat dari sebelumnya.
 
“Tribun terbuka yang sekarang akan kembali kita benahi. Kami juga akan menambah tribun baru di kanan dan kiri stadion. Jika dikalkulasi bisa menampung sekitar 13 ribu penonton,” ucap Kabid Penataan Ruang dan Bangunan, Galuh Tantri Narindra ST MT kepada Radar Banjarmasin belum lama tadi.
 
Perihal pengembangan Stadion Demang Lehman ini, pihaknya sekarang sedang merancang detail engineering desain (DED). Kemungkinan fisiknya akan dianggarkan pada APBD perubahan tahun 2013 ini.
 
“Melihat besarnya antusitas masyarakat yang datang melihat pertandingan, kami pun merasa bangga. Kami akan garap pengembangan stadion ini semaksimal mungkin,” ucapnya.
 
Mendengar kabar gembira ini, praktis membuat sejumlah masyarakat ikut senang. Betapa tidak, selama ini mereka rebutan mencari tiket agar bisa duduk di dalam stadion melihat laga pertandingan pemain kebanggaan banua.
 
“Tiketnya sangat susah didapat. Mungkin karena space atau kapasitas duduknya juga sedikit ya. Tapi dengan ada rencana penambahan ini, kami selaku masyarakat sekitar senang mendengarnya. Semoga saja cepat terealisasi,” ujarnya. (mat/ij/ram)