Senin, 20 Mei 2013

Okto: Kemampuan Raphael Maitimo Biasa Saja, Tak Ada yang Istimewa

BARTMAN - Dalam turnamen AFF 2012, Oktovianus Maniani (22) dan Raphael Maitimo (29) merupakan rekan satu tim. Keduanya sama sama merumput dan berjuang untuk Timnas Indonesia.
Setelah lama tak bersua, Okto dan Raphael akan kembali bertemu di lapangan hijau. Namun kali ini bukan lagi menyandang status sebagai pemain timnas. Keduanya akan berjumpa dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 antara barito Putera kontra Mitra Kukar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (21/5) sore.
Okto merupakan satu dari lima pemain yang baru bergabung dengan Barito Putera di putaran kedua. Sedangkan Raphael yang pemain naturalisasi asal Belanda, juga baru saja memperkuat Mitra Kukar.
Kepada Metro Banjar (Tribunnews.com Netwrok) yang menemuinya seusai latihan bersama skuat Barito di Lapangan Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru, Okto masih ingat betul dengan sosok Raphael. Dia juga mengetahui bila kini Raphael bergabung dengan tim berjuluk Naga Mekes tersebut.
Di mata Okto, figur Raphael bukanlah ancaman serius bagi timnya. Meskipun dia beberapa kali ikut menyumbang gol untuk Tim Merah Putih, terutama melalui sundulan menyambut bola sepak pojok atau tendangan bebas. "Memangnya kenapa ? Dia (Raphael, Red) biasa saja dan sama saja dengan pemain lainnya. Jadi tidak ada masalah," ujar Okto mantap.
Okto menuturkan, dia sempat sekitar dua tahun bersama Raphael di Timnas Indonesia. Jadi cukup mengetahui karakter dan gaya bermain bule satu itu. Bermodal itu, Okto berjanji akan berusaha memberikan kontribusi terbaiknya bagi Laskar Antasari. Dia bakal tampil all out, menerobos lewat sisi kiri lapangan yang bukan kebetulan di sana bercokol Raphael. "Saya akan berjuang mengumpulkan poin untuk Barito. Jadi harus optimis menang melawan tim manapun," ucapnya yakin.
Ditanya kesiapannya, Okto menyatakan sudah sangat siap. "Saya selalu saya siap membela tim, kapan saja diberi kepercayaan dan kesempatan oleh pelatih," pungkasnya.

Sumber : www.isl.baritomania.com