Selasa, 21 Mei 2013

Pembalasan Sempurna Laskar Antasari


Pembalasan Sempurna Laskar AntasariBARTMAN - LI - Barito Putera sukses melibas tamunya, Mitra Kukar, dengan skor 5-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (21/5/2013). Sebuah pembalasan yang sempurna, setelah di putaran pertama, Barito kalah 0-1 dari tuan rumah Mitra Kukar.
Dengan kemenangan telak ini, selisih poin anak asuh Salahudin dengan Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, menjadi 4 angka. Posisi Barito di peringkat 6 klasemen dengan 31 angka, sedangkan Mitra Kukar satu
strip di atasnya, mengemas 35 angka.
Laga baru berjalan satu menit, pemain anyar Barito asal Persita Tangerang, Rizky Ripora, mengoyak jala gawang Mitra Kukar yang dijaga Syamsidar. Skor pun sementara 1-0 untuk keunggulan Laskar Antasari.
Tuan rumah kembali menambah gol lewat Coulibaly Djibril pada menit 11 lewat eksekusi penalti. Gol ini membuat pemain asal Mali itu menambah koleksinya menjadi 15 gol untuk sementara, di bawah torehan Boaz Solossa (Persipura Jayapura) dengan 16 gol. Hadiah penalti diberikan oleh wasit, karena pemain belakang Mitra Kukar, Rachmat Latif hands ball di area terlarang.
Barito kembali menambah satu gol di akhir babak pertama, tepatnya menit 43, melalui tendangan bebas Oktovianus Maniani. Gol itu membuat Laskar Antasari unggul 3-0 sementara hingga turun minum.
Mitra Kukar semakin dibuat babak belur oleh Barito. Menit 77, giliran Yongki Aribowo yang merobek jala gawang Syamsidar. Skor pun kembali berubah 4-0 untuk keunggulan Laskar Antasari atas Naga Mekes.

Pesta besar  terakhir Barito dicetak Syaifullah Nazar di menit 91. Sedangkan Mitra Kukar memperkecil kedudukan  padamenit 92 lewat Ahmad Amiruddin. Skor 5-1 pun bertahan hingga laga usai.

Usai laga arsitek Barito Putra, Salahuddin mengaku anak asuhnya telah menjalankan intsruksi dengan baik,  meski bermain tanpa pemain 3 asing.
"Kita bisa menang telak 5-1, artinya kunci semangat juang mereka tidak mau kalah itu yang kita hargai. Hari ini saya lihat semua bermain bagus, apalagi Okto, terbukti ia masih ada dan belum habis, saya yakin pasti dia akan kembali seperti dulu lagi," jelas Salahuddin.