Minggu, 09 Juni 2013

Barito Ingin Revans Atas Persiba

BARTMAN - Bek kiri Barito Putera, Fathur Rahman, tampaknya sudah tak sabar menanti laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/13, saat menjamu Persiba Balikpapan Minggu (2/6) malam ini.
Fathur --sapaan akrabnya-- pun ingin berkeinginan untuk memenangkan timnya, seperti dua laga kandang yang sudah dijalani sebelumnya.

Apalagi, bagi Barito laga kali ini sangat penting untuk menuntaskan dendam atas kekalahan pada putaran pertama lalu. Tak salah, jika Fathur menyebut bahwa ini merupakan saat yang tepat bagi Barito untuk melakukan revans.
"Tim sudah melakukan banyak persiapan, tentunya kita pun harus memenangkan laga nanti," ujar Fathur, ketika dihubungi, kemarin (1/6).
Dalam laga putaran pertama lalu, Barito takluk di kandang Persiba dengan skor 0-1. Dan untuk laga kali ini Fathur meyakinkan tim akan tampil lebih baik dari sebelumnya, hingga mampu melakukan revans.
Menurut dia, semua pemain tim Beruang Madu --julukan Persiba-- patut diwaspadai agar Barito tidak kecolongan di kandang sendiri.
Pemain bernomor punggung 14 berjanji disiplin dalam melakukan penjagaan, agar pemain Persiba tidak dengan mudah memainkan bola.
Dua laga kandang sebelumnya, ketika Barito berhasil menaklukkan Mitra Kukar 5-1 dan juga Persisam Samarinda 2-0, menurut Fathur menjadi pemicu semangat bagi tim untuk meneruskan tren positif.
Meski demikian, dia enggan menganggap hal itu sebagai patokan pada yang rencananya disiarkan ANTV pukul 20.00 Wita tersebut.
"Kita pada dua laga kandang terakhir berhasil menang, tapi itu jangan dijadikan patokan. Tim harus bisa lebih baik lagi, agar tim menang sehingga bisa kokoh di papan atas pungkasnya.
Sekadar mengingatkan, pada laga pertama di Balikpapan, 28 Maret lalu, Barito Putera harus mengakui keunggulan Persiba dengan skor 0-1. Selain kalah, dalam laga tersebut, dua pemain Laskar Antasari juga mendapat hukuman kartu merah yakni kapten Mekan Nasyrov dan stopper Henry Njobi Elad.

Sumber : www.isl.baritomania.com