Selasa, 12 Maret 2013

Review: Laskar Antasari Tundukkan Gabus Sentani 3 Gol Tanpa Balas

BARTMAN - Hujan kembali mengguyur kota Martapura, Sabtu (9/3) kala Barito Putera menjamu tamu dari Papua, Persidafon Dafonsoro. Laga kandang kelima Barito ini kembali berakhir manis. Gabus Sentani (julukan Persidafon) dibuat tak berdaya lewat tiga gol tanpa balas. Gol Laskar Antasari masing-masing dicetak oleh Coulibay Djibril di babak pertama dan Henry Njobi Elad serta Nehemia Solossa di babak kedua.


Oleh: @zezenforhot


Di laga kali ini pemain-pemain Barito terlihat mengenakan pita berwarna hitam di lengan mereka. Hal ini karena di hari yang bersamaan, salah satu dedengkot Barito Putera, H. Fahrudin atau yang kerap disapa Babe berpulang ke Rahmatullah.
Babak Pertama
Coach Salahudin menurunkan duet Coulibaly Djibril dan Sugeng Wahyudi. Di lini tengah, kuartet diamond Amirul Mukminin - Mekan Nasyrov - Dedi Hartono - Sackie Doe kembali menjadi tumpuan. Sedangkan untuk pertahanan, Agus Cima yang absen digantikan perannya oleh Rizki Mirzamah.
Di menit-menit awal, pertandingan terkesan biasa-biasa saja. Mungkin karena pengaruh hujan yang turun di Stadion Demang Lehman, membuat tempo permainan menjadi lambat. Persidafon yang mengandalkan duet Anis Nabar dan Samuel Lim Munez beberapa kali sempat mengancam gawang Barito. Namun kesigapan DAP serta lemahnya penyelesaian akhir barisan penyerangan Persidafon membuat beberapa peluang mereka gagal.
Setengah jam laga berjalan, tim tuan rumah akhirnya mampu unggul terlebih dahulu. Tendangan keras kaki kanan Coulibay Djibril menghujam deras jala gawang Persidafon yang dikawal Selsius Gebze. Gol ke-8 Coulibay Djibril musim ini.
Babak Kedua
Barito langsung mengambil inisiatif penyerangan di awal-awal babak kedua. Di menit ke 54, Coach Salahudin menarik keluar dua legiun asing, Coulibaly Djibril - Sackie Doe dan memasukkan Yongki Aribowo dan Nehemia Solossa. Djibril ditarik keluar karena mengalami keram pada kakinya, sedangkan Sackie Doe masih belum pulih 100 persen dari cederanya.
Menit ke 69, Barito memperlebar jarak. Gol pemain bertahan Barito, Henry Njobi membuat tuan rumah berada di atas angin. Ini merupakan gol ke-2 Njobi di ISL musim ini. Dan kedua gol Njobi tersebut tercipta di Stadion Demang Lehman.
Di menit-menit akhir pertandingan. Sang supersub, Nehemia Solossa semakin mempertegas kemenangan Barito Putera. Dribbling cepat, mengecoh satu pemain belakang Persidafon, dan diakhiri shooting yang sempurna. Tambahan waktu 2 menit di babak kedua terlalu singkat bagi Persidafon untuk setidaknya mencetak gol hiburan.
Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Laskar Antasari. Kemenangan yang rasa-rasanya layak didedikasikan untuk kepergian Alm. Babe.
Selamat jalan Babe..

Sumber : www.isl.baritomania.com