Minggu, 09 Juni 2013

Laskar Antasari Amankan 3 Poin


BARTMAN - Barito Putera bisa menjadi raja baru di Kalimantan. Pasalnya, semua tim tetangga asal Kalimantan, berhasil mereka tekuk saat bermain di Martapura. Terakhir, Laskar Antasari sukses menundukkan Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (2/6) malam. Gol tunggal dicetak oleh Amirul Mukminin menit 15.

Di awal laga, Barito Putra mendapat gempuran dari Persiba. Menit 10 tendangan keras Nzekou membentur gawang Barito Putera. Pada menit 15, berawal dari umpan silang Dedy Hartono memanfaatkan bola liar dari kemelut di depan gawang Persiba. Amirul Mukminin yang tidak terkawal dengan mudah menanduk bola. Skor 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.
Hasrat Persiba untuk membalas harus gagal karena kokohnya pertahanan Barito. Skor 1-0 untuk Barito Putera bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
Kendati hanya mampu menang dengan selisih satu gol, pelatih Barito, Salahudin, tetap mensyukuri kemenangan ini. Ia menyatakan, Barito belum menjadi tim super, karena masih memiliki beberapa kelemahan.
"Apapun hasilnya yang penting Barito bisa mengamankan poin 3. Ke depannya tentu banyak yang perlu diperbaiki. Kemudian juga finising jadi kendala yang harus kita perbaiki dan tidak kita pungkiri Persiba hari ini bermain cukup bagus," tegas Salahudin.
"Secara keseluruhan, pertandingan cukup menarik. Hanya mungkin di babak pertama itu kita sedikit ada kelengahan. Di situ koordinasi di pertahanan terlalu lambat untuk bisa mengantisipasi bola-bola musuh. Itu sangat disayangkan, tapi setelah itu mulai berkembang, terutama babak ke 2 sudah bisa keluar dari tekanan mereka, dan kita lebih agresif," timpal Herry Kiswanto, pelatih Persiba.
Dengan torehan 3 angka ini membuat Barito Putra tetap di posisi enam klasemen sementara ISL dengan mengemas 37 poin. Tertinggal dua poin dari Mitra Kukar yang duduk di posisi lima. Sementara bagi Beruang Madu julukan Persiba masih di peringkat 9 dengan meraih 25 poin dari 22 kali berlaga.

[Sumber]