Minggu, 09 Juni 2013

Makan Konate Yakin Taklukkan Persidafon

BARTMAN - Gelandang serang Barito Putera, Makan Konate, bertekad mewujudkan target tim merebut empat poin dalam tur ke Papua. Pada laga pertama menantang tuan rumah Persidafon Dafonsoro, Selasa (11/6) mendatang, pesepakbola asal Mali itu optimistis Barito membawa pulang tiga angka.


“Satu poinnya dari Persiram Raja Ampat. Saya rasa mereka cukup kuat. Pada leg pertama lalu baru nyaris dipermalukan oleh mereka,” ujar pemain bernomor punggung 10 itu, Sabtu (8/6), sebelum rombongan Laskar Antasari bertolak ke Papua.
Melawan Persidafon di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, merupakan partai menarik bagi Makan yang terkenal punya tendangan keras  dan akurat. Soalnya dia bakal bertemu lagi dengan Pape Latyr. Striker yang baru bergabung dengan tim berjuluk Gabus Sentani itu merupakan tandem Makan saat masih sama-sama berkostum PSPS Pekanbaru.
Meski akan melawan mantan rekan duetnya, Makan meyakinkan dirinya bakal bermain sebagai seorang profesional. Hal itu sudah dibuktikan Makan kala memenangkan Barito di kandang PSPS Pekanbaru.
Laga kala itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Barito. Dan Makan turut menyumbangkan satu gol. Dua gol lainnya dicetak oleh Coulibaly Djibril. Sementara satu-satunya gol balasan dari tuan rumah dicetak oleh kapten M Isnaini.
Dan dalam laga di kandang Persidafon nanti, Makan berharap kembali menyumbangkan golnya. “Insya Allah saya akan kembali membuat gol, dan mudah-mudahan tim menang," pungkasnya.
Keyakinan Makan bukan tanpa alasan. Pasalnya pada Minggu (26/5) lalu, Persija Jakarta mampu berjaya di sana. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menekuk tuan rumah Persidafon dengan skor tipis 1-0.

[Sumber]