Senin, 14 Januari 2013

Barito Incar Rachmat Affandi


BANJARMASIN, BARTMAN - Jelang batas waktu pendaftaran pemain Indonesia Super League (ISL) tanggal 18 januari nanti, Barito Putera mau memanfaatkannya dengan menambah pemain. Rachmat Affandi salah satu pemain yang jadi incaran Laskar Antasari julukan Barito Putera.
Seperti diketahui Laskar Antasari saat ini hanya memiliki 24 pemain yang terdiri dari 4 orang penjaga gawang, 7 orang pemain belakang, 8 orang pemain tengah, dan 5 orang berposisi sebagai pemain depan. Rachmat Affandi adalah mantan pemain Persib Bandung pada musim 2010-2011. Namun, pada musim 2011 kemarin pemain kelahiran Jakarta, 5 April 1984 silam itu memperkuat tim Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta.
Banyak tim tim besar yang sudah disinggahi pemain berusia 28 tahun tersebut. Pada tahun 2009-2010, sebelum memperkuat Persib Bandung, dia berbaju Arema Malang terlebih dahulu dan berhasil membawa Singo Edan julukan Arema Malang menjuarai Liga Super Indonesia. Setahun sebelumnya, Rachmat membela PSMS Medan.
Selain pernah memperkut klub klub besar Indonesia, Rachmat juga pernah menjadi bagian timnas Indonesia U-16, U-19, U-21, dan U-23 untuk Pra Olimpiade. “Rencananya kita akan mendatangkan Rachmat Affandi ke Barito Putera sebelum deadline pendaftaran pemain tanggal 18 Januari nanti. Pemain kita kan hanya 24 orang saja, itu masih kurang dalam menjalani kompetisi yang panjang sekelas Indonesia Super League (ISL),” ujar Salahudin.
“Rencananya kalau dia (Rachmat Affandi, Red) mau bergabung, besok (15/1) pagi sudah ikut latihan dengan kami,” tegas pelatih kelahiran Palembang tersebut.

Sumber : http://isl.baritomania.com/