Kamis, 10 Januari 2013

Dian Agus atau Dedi Sutanto

BANJARMASIN, BARTMAN - Siapa yang bakal berdiri di bawah mistar gawang Barito Putera pada saat melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, besok (11/1)? Menarik ditunggu, apakah pelatih kiper Ismairi tetap memasang Dian Agus Prasetyo yang dipercaya pada saat melawan Pelita Bandung Raya (PBR) Sabtu (5/1) tadi, atau menggantinya dengan Dedi Sutanto.

Pada laga melawan anak asuk Kas Hartadi besok (11/1), kiper Laskar Antasari—julukan Barito Putera—bakal menerima ujian yang cukup berat. Selain tampil di hadapan ribuan suporter lawan, Sriwijaya FC juga banyak dihuni para pemain yang sarat pengalaman di Indonesia Super League (ISL).



“Jauh berbeda pada pertandingan sebelumnya saat melawan Pelita Bandung Raya kemarin (PBR), pertandingan besok akan lebih ketat. Diperlukan mental pertandingan yang baik,” sebut Ismairi saat dihubungi Radar Banjarmasin melalui ponselnya kemarin. Ismairi mengatakan, Dian Agus dan Dedi sama-sama memiliki kelebihan. Selain itu, keduanya cukup berpengalaman membela klub-klub di Indonesia.

“Jadi siapa pun yang paling siap, dia akan dipercaya menjaga gawang Barito,” sebutnya. Ismairi menceritakan, saat menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR), Dian Agus memang paling siap diturunkan. Namun, pada pertandingan melawan Sriwijaya FC, Dian Agus belum tentu diturunkan. “Penjaga gawang kami tentukan besok pagi (11/1) sebelum pertandingan berlangsung.

Dian Agus belum tentu mengisi starting eleven. Pokoknya siapa yang paling siap, dia yang akan kami turunkan melawan Sriwijaya FC besok,” ucap mantan penjaga gawang Barito Putera era tahun 90 an tersebut. Sekadar diketahui, Barito masih memiliki dua penjaga gawang lagi yakni Husyn Mugni yang asli Kalsel dan Aditya Harlan dari Jakarta. Namun, keduanya harus berbesar hati karena tidak diberangkatkan dalam tur di awal kompetisi ini