Kamis, 10 Januari 2013

Barito Semakin Bugar

BANJARMASIN, BARTMAN- Semua pemain Barito Putera dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, besok (11/1). Cedera yang sempat dialami Guntur Ariyadi saat bertanding melawan Pelita Bandung Raya (PBR) Sabtu (5/1) tadi, sudah tidak masalah lagi.
Pelatih Barito Putera Salahuddin menyebut, kebugaran pemain yang sempat mengganggu dalam perjalanan Bandung-Jakarta-Palembang beberapa waktu lalu kini sudah membaik. “Stamina pemain sudah sangat siap menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC. Cedera Guntur juga sudah pulih,” ujar Salahudin, kemarin.


Sebagai juara bertahan Indonesia Super League (ISL), Salahuddin yakin tidak akan mudah menaklukkan Sriwijaya FC. Meskipun sebenarnya materi pemain yang dipoles Kas Hartadi sekarang ini tidak jauh berbeda Laskar Antasari julukan Barito Putera. “Sriwijaya FC banyak memiliki pemain berpengalaman di ISL. Selain itu, materi pemain mereka sedikit berbeda dengan kita (Barito Putera, Red). Walaupun tidak seperti musim lalu, anak asuh Kas Hartadi patut tetap waspadai,” ingat Salahudin.

Apalagi tuan rumah pasti didukung penuh ribuan suporternya. Tapi, Salahudin tetap berusaha optimis bisa mencuri poin di Gelora Jakabaring. “Walaupun mereka akan didukung ribuan suporternya, kami siap meladeni permainan Sriwijaya FC,” tegas pelatih kelahiran Palembang tersebut.