Kamis, 10 Januari 2013

M. Arifin: ''Striker Sriwijaya FC Tak Terlalu Istimewa''

PALEMBANG, BARTMAN - Barito Putera melanjutkan misinya ke Palembang, Sumatera Selatan. Di kota yang terkenal dengan makanan empek-empeknya itu, Laskar Antasari akan menantang Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Jumat (11/1). Mengantongi satu angka usai bentrok kontra Pelita Bandung Raya di Stadion Si Jalak Harupat beberapa waktu lalu menjadi modal krusial bagi tim besutan Salahudin.

Barito yang merupakan pendatang baru di ISL 2012/2013 tak ingin membuang kesempatan dalam setiap laga, termasuk dari Laskar Wong Kito yang notabene adalah juara ISL musim lalu. “Kami yakin menang. Insya Allah,” kata M Arifin, Asisten Manajer Barito. “Striker mereka juga tak terlalu istimewa,” kata Arifin.
Keyakinan Arifin bukan tanpa sebab. Selain semua pemain inti Barito bisa tampil, permainan Sriwijaya FC juga tak terlalu istimewa. Terbukti, meski bermain di depan ribuan pendukungnya, Sriwijaya FC gagal meraup tiga angka kala menjamu Persiba Balikpapan pada laga pembuka ISL 5 Januari lalu. Bahkan, tim asuhan Kas Hartadi nyaris kalah karena teringgal lebih dulu sebelumnya akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua. Skor ini pun bertahan hingga laga usai.
Pada pertandingan besok Sriwijaya FC juga hampir dipastikan tidak diperkuat kiper mereka Ferry Rotinsulu dan juga Ponaryo Astaman yang masih didera cedera. Sementara itu salah satu pemain asing SFC, Ali Khaddafi dipecat karena dinilai belum memberikan kontribusi berarti bagi tim. Erick Weeks Lewis yang menjadi momok bagi Laskar Antasari pada Celebes Cup beberapa waktu lalu juga diragukan tampil karena masih terganjal masalah KITAS.