Kamis, 11 April 2013

Bartman Pastikan Hadir di #DerbyPapadaan

BARTMAN - Duel seru bakal tersaji hari Sabtu (13/4) di Stadion Segiri Samarinda. Dua tim asal Kalimantan akan saling berhadapan, Persisam vs Barito Putera. Laga yang akan disiarkan secara langsung oleh ANTV ini disambut antusias oleh supporter kedua tim. Kelompok supporter Barito yang tertua dan terbesar, Bartman, memastikan hadir di Derby Papadaan ini.


Oleh : @zezenforhot


Ingin mengulang kenangan manis saat Inter Island Cup, Pusamania dan Bartman akan kembali berdampingan di Stadion Segiri. Persaudaraan yang sudah terjalin erat antar kedua kelompok supporter inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa laga Persisam vs Barito diberi tajuk Derby Papadaan.
Papadaan disini bermakna kawan dekat atau masih ada hubungan keluarga. Papadaan yang diambil dari bahasa Banjar dirasakan berorientasi pada sifat damai, ada nilai-nilai solidaritas yang sangat luas disana. Tak bisa dipungkiri, di Samarinda banyak menetap orang-orang Banjar. Sejak dulu kota Samarinda merupakan destinasi untuk merantau bagi sebagian besar orang Banjar, khususnya orang Banjar dari daerah Hulu Sungai.
Pada Derby Papadaan kali ini, Bartman dipastikan datang dengan kekuatan yang lebih daripada saat Inter Island Cup beberapa waktu yang lalu. Dengan menggunakan bus, direncanakan rombongan Bartman akan berangkat Jum'at (12/4) sore dari Banjarmasin. Korwil-korwil Bartman yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten juga memastikan akan berangkat di hari yang sama.
Di lain pihak, Pusamania sebagai tuan rumah menyambut baik kedatangan Bartman. Mereka siap melakukan penyambutan dari pintu masuk kota Samarinda dan mengawal sampai ke Stadion Segiri. Spanduk ucapan selamat datang untuk Bartman pun sudah mereka siapkan.