Minggu, 07 April 2013

Review: Sempat Unggul, Barito Akhirnya Takluk Oleh Persib

BARTMAN - Laga ke-13 di ISL musim ini membawa Barito Putera ke Kota Kembang untuk berhadapan dengan tim kuat, Persib Bandung di Stadion Siliwangi. Tampil tanpa 4 pilar tidak membuat permainan Laskar Antasari melempem. Buktinya skuad asuhan Coach Salahudin mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Maung Bandung. Walaupun pada akhirnya dengan susah payah Persib mampu mengungguli Barito dengan skor tipis 3-2.


Oleh : @zezenforhot


Bermain di hadapan puluhan ribu Bobotoh memberikan semangat lebih bagi tim tuan rumah. Tercatat sebanyak 14.575 penonton memadati Stadion Siliwangi. Pertandingan berjalan menarik dan sportif. Wasit Handri Kristanto pun hanya mengeluarkan satu kartu kuning dalam duel klasik ini.
Babak Pertama
Gol cepat Maman Abdurrahman di menit ke 2 menghentak tim tamu. Memanfaatkan bola mati dari Supardi, sedikit sontekan dari maman tidak mampu dijangkau DAP.
Barito tidak tinggal diam. Tiga menit kemudian gol cantik Dedy Hartono kembali merubah papan skor. Bola loop dari sudut kiri pertahanan Persib gagal dibendung Shahar Ginanjar.
Pasca gol penyeimbang ini, kedua kesebelasan melakukan jual beli serangan. Persib yang berhasrat menambah gol harus gigit jari. Permainan apik yang diperlihatkan Daewon Ha berkali-kali mematahkan serangan tim tuan rumah. Serangan dari Barito pun selalu kandas oleh barisan pertahanan Persib yang digalang Abanda Herman dan Maman.
Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.
Babak Kedua
Giliran tim tamu yang mengejutkan di awal babak kedua. Pergerakan Coulibaly Djibril merepotkan lini belakang Persib yang membuat posisi Sugeng jadi tak terkawal. Djibril berhasil memberikan umpan ke Sugeng, dan dengan mudah Sugeng menceploskan bola. Shahar Ginanjar pun harus memungut bola untuk kedua kalinya dalam pertandingan ini.
Tersengat dengan gol ini, Coach Djanur langsung memasukkan Herman Dzumafo menggantikan Supardi. Alhasil, Persib memakai tiga bomber di lini depannya, SVD - Kenji - Dzumafo. Serangan Persib semakin membuat lini belakang Barito panik.
Gol pun akhirnya datang di menit 55. Berawal dari tendangan bebas Firman Utina, Sergio van Dijk yang tanpa kawalan dengan mudah meneruskan bola ke gawang Barito.
Persib berbalik unggul di menit 67. Bola mati seakan menjadi momok bagi Barito Putera. Heading dari Abanda Herman yang menerima servis free kick dari Firman Utina membuat DAP tak berdaya. Pasca gol ini DAP langsung ditarik keluar dan digantikan oleh Aditya Harlan karena cedera.
Skor 3-2 mengakhiri perjuangan Barito di Kota Kembang. Walaupun kalah, setidaknya Laskar Antasari sudah menunjukkan performa yang luar biasa dengan permainan menyerang nan cantik.

Sumber : www.isl.baritomania.com