Minggu, 28 April 2013

Laskar Antasari Tampil Digdaya

BARTMAN - Barito Putera kembali meraih kemenangan di kandang sendiri, tepatnya di Stadion Demang Lehman Indrasari. Laskar Antasari menggilas PSPS Pekanbaru dengan skor 5-2 dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.
Striker asing Coulibaly Djibril mencetak quatrick alias empat gol yaitu di menit ke-33, 34, 55, 82, serta satu gol dari gelandang Dedi Hartono menit ke-86. Sementara gol PSPS Pekanbaru dicetak oleh Jacques Joel Tsimi pada menit ke-61 dan Ndiaya Pape Latyr pada menit ke-72.


Dari menit pertama, tim tuan rumah langsung memegang kendali permainan. Dedi Hartono dkk langsung memborbardir gawang PSPS yang dikawal Fance Hariyanto.

Sang tamu sendiri yang datang dengan modal kekalahan 4-1 dari Persiba sering membuat kesalahan. Hasilnya di menit 33, Barito Putera unggul 1-0 lewat Coulibaly Djibril. Djibril mencetak gol setelah melewati tiga pemain PSPS sebelum memperdaya Fance Hariyanto.

Satu menit kemudian, Coulibaly kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari Fathur Rahman, skor pun berubah menjadi 2-0. Kedudukan ini juga  bertahan sampai pertandingan di babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pelatih PSPS Pekanbaru Mundari Karya memasukkan Slamet Riyadi menggantikan posisi Glen Poulakan. Namun, Barito Putera terlihat tetap menguasai jalannya pertandingan.

Memasuki menit ke-55, Coulibaly Djibril mencetak gol ketiganya pada pertandingan sore ini. Tertinggal 0-3, PSPS mencoba bangkit, hasilnya menit ke-61, PSPS akhirnya mampu mencetak gol melalui Jacques Joel Tsimi.

Tsimi mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangannya tidak mampu dihalau penjaga gawang, Barito Putera, Aditya Harlan. Gol tersebut membuat anak-anak asuhan Mundari Karya  termotivasi. Hasilnya dimenit ke-72, Ndiaya Pape Latyr mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Jibi Wuwungan.

Coulibaly Djibril mencetak gol keempatnya di menit 82 setelah melalui kerjasama apik dengan beberapa gelandang Barito. Dan empat menit kemudian Dedi Hartono menutup laga ini dengan skor 5-2 setelah ia melakukan tendangan keras menjadikan gol. Kedudukan inipun  bertahan sampai laga  berakhir.

Dengan hasil ini membuat Barito Putera melesat  ke peringkat ke 6 klasemen sementara ISL. Dedi Hartono dkk meraih 25 angka hasil dari 17 kali bermain dan unggul selisih gol dari Persisam Samarinda. Sedangkan PSPS Pekanbaru tetap di peringkat ke 16 dengan 14 poin dari 17 kali berlaga.

Sumber : www.isl.baritomania.com