Senin, 20 Mei 2013

Ardan Aras Hapal Permainan Naga Mekes

BARTMAN - Ardan Aras langsung mendapat kepercayaan tim pelatih Barito Putera di starting eleven dalam dua laga perdananya di putaran dua Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.
Kini, bersama skuat Barito lainnya, pemain kelahiran Polewali Mandar, 2 Maret 1984 itu bersiap menghadapi Mitra Kukar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (17/5/2013).
Bagi pemilik tinggi badan 1,77 meter ini, Mitra Kukar bukanlah tim asing. Maklum, pada musim 2011/2012, Ardan sempat merasakan tim berjuluk Naga Mekes tersebut.
Sayang, pada musim 2012/2013, Ardan tidak diperpanjang kontraknya. Bahkan, dia sempat tanpa klub selama setengah musim usai terdepak dari Naga Mekes.
Wajar, Ardan pun sangat bersemangat menghadapi mantan timnya yang kini dibesut Stefan Hansson tersebut. "Aku ingin tampil maksimal, agar bisa memberikan kontribusi terbaik bagi tim. Dan memang ada juga keinginan untuk memperlihatkan yang terbaik, apalagi dengan mantan tim," ujar Ardan.
Laga menjamu Mitra Kukar nanti menurut Ardan, adalah laga yang akan berlangsung seru dan sengit. "Laga melawan Mitra Kukar akan sengit. Mitra Kukar memiliki pemain dengan skill yang bagus, sementara Barito tidak hanya mengandalkan permainan individu, tapi kolektivitas," ujarnya.
Menurutnya, kekuatan Mitra Kukar ketika dia masih bergabung dan sekarang tidak terlalu banyak berubah. Walaupun, sejumlah muka baru tetap menambah kekuatan Naga Mekes.
Oleh karenanya, dia pun hapal dengan permainan Mitra Kukar. "Sekitar 70 persen Mitra Kukar masih diperkuat pemain lama. Hanya beberapa yang baru," katanya.
Melihat kekuatan Mitra Kukar saat ini, mantan pemain Tim Nasional Indonesia U-23 ini yakin Barito bisa menaklukkannya. Apalagi, Barito bermain di kandang. "Kami yakin untuk laga nanti tim kita bisa mengatasinya," ujar pemain yang mencetak satu gol ketika Indonesia menang 3-1 atas Kamboja di SEA games 2007 di Thailand tersebut.
Pada laga kontra Mitra Kukar nanti, Ardan yang biAsa dipasang di bek kanan, kemungkinan bakal mengisi posisi bek tengah bersama Guntur Ariyadi. Maklum, dua bek tengah andalan Barito, Henry Njobi Elad dan Daewon Ha absen karena akumulasi kartu kuning.

Sumber : www.isl.baritomania.com