Minggu, 26 Mei 2013

Bekantan Taklukkan Pesut Mahakam

MARTAPURA-PT.LI. Barito Putera sukses membekuk tamunya Persisam Samarinda ddengan skor 2-0 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (25/5/2013). Laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 ini berlangsung dengan cuaca cerah dan berlangsung menarik dengan kehadirang langsung  supporter Persisam, Pusamania sekitar 300 orang.

Di awal menit pertama, tuan rumah langsung menggempur. Bomber yang sedang naik daun, Coulibaly Djibril, membuka keunggulan Laskar Antasari menjadi 1-0 di  menit 36. Unggul satu gol Barito semakin bersemangat sedangkan Persisam tidak mau kalah dalam asa ingin menyamakan kedudukan. Tetapi rapat tembok pertahanan kedua tim membuat skor 1-0 untuk Barito Putera bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tuan rumah masih memegang kendali. Mantan penyerang Timnas, Yongki Ariwibowo memperbesar keunggulan anak-anak asuh Salahudin menjadi 2-0 menit 77. Tertinggal dua gol Persisam tampak lunglai, hingga wasit Handri Kristanto meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk tuan rumah tetap bertahan.

Usai laga arsitek Barito Putra, Salahuddin mengucap Alhamdulillah diberi kemenangan oleh Allah atas pencapaian ini. "Setelah 15 menit awal babak pertama, permainan kami mulai berkembang. Kemenangan  juga atas kerja keras tim dan dukungan supporter yg terus bersemangat memberi dukungan," kata pelatih berkepala plontos ini.

Di lain sisi pelatih Persisam Sartono Anwar mengatakan anak-anak asuhnya bermain cukup bagus. "Tetapi Barito bermain lebih bagus, mestinya barito bisa memperoleh lebih dari 2 gol, dan mengenai wasit tidak ada masalah, selamat buat kemenangan Barito," terang Sartono.

Meskipun meraih kemenangan Barito Putra tetap di posisi ke enam klasemen sementara ISL dengan torehan 34 poin dari 21 kali berlaga. Sedangkan Pesut Mahakam juga masih di peringkat 7 mengemas 26 angka dari 20 kali bermain.