Jumat, 24 Mei 2013

Bekantan Hamuk, Cukur Naga Mekes 5-1

BARTMAN – Barito Putera sukses membalas kekalahan atas Mitra Kukar pada putaran pertama lalu. Masih tak hilang di ingatan, ketika penalti kontroversial dari wasit Moch Adung berhasil dikonversi Esteban Herrera menjadi gol di menit 90+3. Kini, giliran Barito Putera yang mengalahkan Mitra Kukar dengan skor telak 5-1. Pembalasan yang sempurna.




Oleh : @zezenforhot

Bermain di kandang sendiri di Stadion Demang Lehman dan di depan ribuan Bartman, anak asuh Salahudin dibebani harus menang. Laga ke-20 Barito Putera di Indonesia Super League (ISL) musim ini sukses dilewati dengan kemenangan.
Babak Pertama
Kick off baru dimulai, pertandingan baru berjalan satu menit, Bartman langsung dibuat bersorak lewat gol Risky Ripora. Pemain yang baru direkrut pada putaran kedua ini menciptakan gol indah lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.
Terus menggempur pertahanan Mitra Kukar, Barito Putera kembali memperbesar keunggulan di menit 11. Handsball Rachmat Latif di kotak penalti membuat wasit Thoriq Alkatiri tidak ragu menunjuk titik putih. Coulibaly Djibril sukses menjalankan perannya sebagai algojo. Gol ke-15 Djibril musim ini, dan kini hanya terpaut satu gol dengan pemuncak daftar topskor ISL, Boaz Solossa yang sudah mengemas 16 gol.
Di menit 43, Barito Putera kembali memperlebar jarak. Tendangan bebas Okto Maniani tidak mampu dihalau kiper Mitra Kukar, Syamsidar. Skor 3-0 menutup babak pertama.
Babak Kedua
Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson langsung memasukkan bomber barunya Ilija Spasojevic di babak kedua. Memakai tiga penyerang Esteban - Jajang – Spaso membuat serangan Mitra Kukar lebih hidup. Namun, disiplinnya lini belakang Barito Putera yang digalang Agus Cima, Guntur Ariyadi, Supriyadi, dan Fathur Rahman membuat serangan-serangan Mitra Kukar selalu kandas.
Mitra Kukar semakin dibuat tak bernafas. Yongki Aribowo yang baru saja dimasukkan menggantikan Okto Maniani langsung mencetak gol di menit 77. Mitra Kukar berkesempatan memperkecil ketertinggalan. Namun eksekusi penalti Esteban Herrera gagal. Tendangannya jauh melambung tinggi di atas mistar gawang Aditya Harlan.
Syaifullah Nazar, pemain asli Banua dimasukkan menggantikan Coulibaly Djibril. Kesempatan ini tak ia sia-siakan. Gol kelima Barito Putera pada pertandingan ini tercipta lewat kakinya di menit 91. Namun, semenit kemudian Naga Mekes akhirnya bisa mencuri gol lewat Ahmad Amiruddin. Skor 5-1 menutup laga Derby Yellow ini.
Kini Barito Putera hanya terpaut 4 angka atas Mitra Kukar. Barito Putera masih belum beranjak dari posisi 6 dengan 31 poin, begitu pula Mitra Kukar masih menempati peringkat 5 klasemen sementara ISL dengan 35 poin.
BEKANTAN HAMUK!!!

Sumber :www.isl.baritomania.com