Sabtu, 11 Mei 2013

Bersahabat di Timnas Indonesia, Berjumpa di Barito Putera


BARTMAN - Dua pemain yang bersahabat semasa memperkuat  Timnas Indonesia, yakni Yongki Aribowo dan Okto Maniani, akhirnya berjumpa lagi. Ya, dua penyerang yang sama-sama membela Timnas Indonesia sejak tahun 2010 itu kini bersatu di satu tim, yakni Barito Putera. Klub peserta Indonesia Super League (ISL) tersebut memang baru saja merekrut Okto Maniani untuk menghadapi putaran kedua kompetisi.
 
 
Yongki Aribowo, yang telah bergabung dengan Barito Putera sejak awal musim, merasa sangat senang karena Okto Maniani berlabuh ke timnya. Yongki Aribowo dan Okto Maniani adalah dua pemain muda yang membela Timnas Indonesia saat berlaga di ajang AFF Cup 2010.
Hebatnya, kedua pemain ini sama-sama mencetak gol di laga debutnya bersama Timnas Indonesia, yaitu saat skuat Garuda menghadapi Maladewa pada tanggal 12 Oktober 2010 silam. Laga yang dihelat sebagai pemanasan AFF Cup 2010 itu dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 3-0. Nah, Yongki Aribowo dan Okto Maniani adalah pencetak dua dari tiga gol kemenangan skuat Garuda. Gol ketiga timnas dicetak oleh pemain Persib Bandung, Tony Sucipto.
Kedatangan Okto Maniani ke Barito Putera tak pelak disambut bahagia oleh Yongki Aribowo. Melalui akun twitter-nya, eks pemain Persik Kediri, Arema Indonesia, dan Persisam Putra Samarinda, tersebut mengucapkan salam selamat datang kepada Okto Maniani.
“Selamat datang Okto,” kicau Yongki Aribowo lewat akun twitternya @yongki_ari
Yongki Aribowo sendiri memperkuat pasukan Garuda sejak tahun 2009 dimana ia dipercaya untuk mengisi skuat Timnas Indonesia U-23. Bersama Garuda Muda, penyerang berusia 23 tahun ini tampil sebanyak 15 kali dan mencetak 2 gol di ajang resmi. Tahun 2010, Yongki Aribowo mulai mendapat tempat di Timnas Indonesia senior dan tampil 8 kali dengan torehan 2 gol.
Sedangkan Okto Maniani memulai karir bersama tim Merah-Putih sejak di level junior, yaitu di Timnas Indonesia U-15 pada tahun 2005, kemudian berturut-turut naik tingkat ke Timnas Indonesia U-17, Timnas Indonesia U-23, dan Timnas Indonesia senior.
Di kancah klub, pemain asal Papua ini pernah membela banyak klub seperti PSMS Medan, Persidafon Dafonsoro, Persitara Jakarta Utara, Sriwijaya FC, Persiram Raja Ampa, Persepar Palangkaraya, hingga akhirnya berlabuh ke Barito Putera.

Sumber : www.isl.baritomania.com