Sabtu, 23 Februari 2013

3 Angka, Menang 1 Gol


MARTAPURA-BARTMAN. PS. Barito Putera kembali meraih poin penuh di hadapan pendukung setia mereka, Barito Mania dalam lanjutan ISL 23 Februari 2013. Laga kandang pertama yang dilangsungkan malam hari ini menjadi saksi kesucian Stadion Demang Lehman dari gangguan tim-tim lawan Barito. Laskar Joko Tingkir, Persela Lamongan dibuat tertuntuk dengan skor 3-2 untuk kemenangan Barito Putera. Hasil ini menambah catatan kemenangan Barito Putera atas lawannya dengan selisih 1 gol di Stadion Demang Lehman.

Pertandingan hampir berakhir imbang 0-0 pada babak pertama, namun Sugeng Wahyudi berhasil mencatatkan namanya pada menit ke 43 setelah lolos dari offside dan  dengan insting golnya berhasil menceploskan sikulit bundar ke gawang Choirul Huda. 1-0 Barito Putera memimpin. Pertandingan babak pertama diwarnai dengan jual beli serangan antara kedua tim. Permainan penuh skil dari persela lamongan dilawan dengan kolektivitas tinggi nan ngotot ala Salahuddin. Hasilnya Persela kesulitan menembus pertahanan Barito Putera.
Babak kedua dimulai, Persela mencoba bangkit dan menguasai pertandingan, namun hal ini tak berlangsung lama, Barito Putera lolos dari tekanan. Kecepatan dua sayap Barito Putera terus menggempur pertahanan Persela hingga akhirnya Amirul Mukminin dijatuhkan lawan di kotak pinalti. Tanpa ampun wasit menunjuk titik putih bagi Barito. Djibril Coulibaly tak mengulangi kesalahannya saat melawan Persepam MU kemarin, tendangan "LAKI" nya tak mampu dibentung Choirul Huda, 2-0 Barito memimpin.
sisa 30 menit babak kedua, Sugeng digantikan Yongki Aribowo. Strategi jitu salahuddin yang memanfaatkan kelelahan pemain Belakang Persela dengan memasukkan darah muda. Hasilnya, Umpan teroboson berhasil dikejar Yongki dan diumpan ketengah menyusur tanah, Djibril Coulibaly berhasil memanfaatkan dan dengan insting "LAKI"nya berhasil menjebol gawang Persela. 3-0 kita memimpin.
Pemain PS. Barito Putera tampak semakin percaya diri menyerang, sayangnya hal ini justru jadi bumerang, serangan balik cepat persela berhasil dimanfaatkan Zainal Arifin. Henry Njoby yang menempel ketat Arifin ternyata kalah duel, bola melayang disambar dengan tentangan voly Arifin, jebol gawang DAP 3-1 tampak di papan skor digital Stadion Demang Lehman. Tambahan waktu 2 menit ternyata lagi-lagi berhasil dimanfaatkan persela Lamongan. Mario Costas yang tak terkawal melepaskan tendangan Gledek yang benar-benar "Laki" hingga tak mampu ditepis oleh DAP. Untung saja waktu segera berakhir dan wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan dengan skor PS. Barito Putera 3-2 Persela Lamongan.

Sumber : www.isl.baritomania.com