Minggu, 10 Februari 2013

Review: Ade Jantra Gagalkan Kemenangan Laskar Antasari

KUNINGAN, BARTMAN - Kemenangan Laskar Antasari yang sudah di depan mata harus buyar di sisa 10 menit terakhir pertandingan. Barito Putera pun harus puas berbagi angka dengan tuan rumah Persita Tangerang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang berlangsung di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Jawa Barat, Minggu (10/02/13).

Kick off yang seharusnya dimulai pada pukul 15.30 WIB harus tertunda sekitar 30 menit karena hujan deras dan menyebabkan lapangan tergenang air. Laga akhirnya bisa digelar setelah panpel dan sejumlah suporter tuan rumah bahu membahu mengeringkan lapangan.
Dalam pertandingan ini Barito mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Coulibaly Djibril pada menit ke 40. Sepakan keras kaki kirinya tidak mampu dibendung kiper Persita Tangerang yang dikawal Mukti Ali Raja. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.
Di paruh kedua, tim tuan rumah meningkatkan tempo permainan. Setelah berusaha habis-habisan, tim asuhan Ely Idris ini akhirnya mampu menjebol gawang Dian Agus Prasetyo. Seolah mengulang memori pada Final Divisi Utama LI musim lalu, Ade Jantra kembali sukses membobol gawang Barito sekaligus menyelamatkan Pendekar Cisadane dari kekalahan lewat gol di menit 84.
Dengan hasil ini Barito Putera naik ke posisi 5 dengan poin 8, dan Persita untuk sementara menempati peringkat 12 dengan koleksi 5 poin.