Rabu, 20 Februari 2013

Review: Gol Bunuh Diri Firly Apriansyah Kado 3 Poin Barito untuk Bartman

BARTMAN – Barito Putera harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk memenangkan pertandingan atas Persepam Madura United dalam lanjutan Indonesia Super League, Selasa (19/2) di Stadion Demang Lehman. Bekantan Hamuk menang tipis 2-1 atas Laskar Sape Kerap.


Oleh: @zezenforhot


Hujan sempat mengguyur Stadion Demang Lehman beberapa saat sebelum kick off. Sampai babak pertama digelar pun gerimis masih menyelimuti kota Martapura tempat dilangsungkannya pertandingan ini.
Babak Pertama
Duel cukup alot antar kedua tim tersaji di babak pertama. Tim tamu mampu mengimbangi permainan anak asuh Salahudin. Absennya jenderal lapangan tengah Barito, Sackie Teah Doe tidak mampu digantikan perannya oleh Lucky Wahyu. Alhasil, Lucky pun ditarik keluar oleh Salahudin dan digantikan Rizki Mirzamah.
Persepam yang menurunkan duet Osas Saha – Zaenal Arif cukup membuat pertahanan Barito bekerja keras. Ditambah determinasi Rossy Noprihanis di lini sayap yang beberapa kali harus dihentikan dengan tackle-tackle berbahaya.
Skor kacamata menutup babak pertama.
Babak Kedua
Lima menit usai turun minum, Barito mendapat hadiah penalti. Gol pertama Laskar Antasari berawal dari sini. Eksekusi penalty Coulibaly Djibril mampu diblok oleh kiper Persepam, Alfonsius Kelvan. Namun, bola muntah berhasil disambar oleh Henry Njobi Elad untuk merobek jala gawang Persepam.
Keunggulan ini tidak bertahan lama. Delapan menit berselang tepatnya di menit ke 58, Ishak Jober berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan terarahnya ke pojok kanan gawang tidak mampu dihalau Dian Agus.
Petaka datang untuk Persepam di menit akhir pertandingan. Ketika pertandingan dirasa akan berakhir imbang, Firly Apriansyah membuat gol bunuh diri pada menit 92. Crossing dari Dedi Hartono yang dihalau Firly, justru masuk ke gawang sendiri. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.
Kemenangan ini terasa spesial bagi Bartman, karena dua hari sebelum laga kontra Persepam tepatnya tanggal 17 Februari, Bartman baru saja merayakan hari jadi yang ke 11. Poin 3 adalah kado istimewa untuk kelompok supporter Barito Putera tertua ini.
Hasil ini membuat Barito kembali naik ke posisi 6 dengan 11 poin. Sedangkan Persepam berada di peringkat 17 dengan koleksi 6 poin.

Sumber : www.isl.baritomania.com